PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia

PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia atau MMKSI adalah perusahaan distributor resmi kendaraan roda 4 dari Perusahaan Mitsubihsi yang ada di Indonesia. Berdiri di Indonesia lebih dari 40 tahun. Sebelumnya Krama Yudha Tiga Berlian atau KTB, kemudian mengalami re-strukturalisasi ke MMKSI agar lebih fokus segmen pasarnya. PT. MMKSI berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Proyek Pulo Mas, Jakarta Timur. Untuk produk kendaraan dari Mitsubishi rasanya hampir semua orang sudah tahu, seperti Pajero, Outlander, Mirage, Eclipse Cross, Triton, L300, dan yang lagi ngehits Xpander dimana telah beberapa kali mendapatkan penghargaan Car of The Year di beberapa event seperti IIMS, GIAS, dan Auotomotif Marketing Event lainnya.

Saya apply perusahaan ini melalui website ITB Karir untuk Posisi Asset Management. Sekitar 1
Minggu kemudian saya mendapat email undangan Screening test dan interview HR. Waktunya Hari Senin, Jam 08.00. Dan ada tulisan " Earlier attendance will be highly appreciated ". Tempat nya di Pulo Mas, KTB Main Building Lantai 2. Dokumen yang harus dibawa : 

- CV
- Copi Ijazah
- Copi Transkrip
- Copi KTP

- Alat Tulis 

Tiba hari Tes, yaitu hari Senin. saya berangkat naek motor dan tiba di lokasi jam 08.15. Sempet nyasar, karena google maps nya error/signal loss. Tiba di lantai 2, lalu isi absensi di meja resepsionis dan di arahkan ke ruangan tes. Saya ketok pintu ternyata di tanya-tanya dulu kenapa telat, karena biasanya yang telat tidak diperbolehkan ikut tes. Namun setelah dijelaskan dan ini baru tes ke 1, jadi diperbolehkan. Jadi teman-teman yang akan tes di MMKSI harus on time ya.
Setelah diperbolehkan masuk, lalu isi biodata. Di pojok kanan atas formulir biodata itu ada no peserta. Itu harus diingat karena nanti saat pengumuman yang disebutkan bukan nama, tapi no peserta itu.

Setelah semua selesai mengisi biodata, dilanjutkan presentasi mengenai company profile. Diantaranya :


- Company Profile : Produk Perusahaan, award, dll
- Jumlah Karyawan : Kurang lebih 350-400an, dengan expatriate nya sekitar 13an
- Fasilitas Kantor : Mesjid, Kantin, Tempat Fitness, Dll
- Benefit yang didapatkan : Salary, Housing allowance, Insurance Allowance, BPJS, Performance Allowance, THR, Bonus tahunan, dll. Pokoknya menarik banget lah hehe..

Setelah itu, tepat jam 09.00 WIB dilakukan tes tulis. Tes tulisnya terdiri dari :

1. Tes Kepribadian seperti pilih sikap/sifat yang Sangat sesuai, Sesuai, Kurang Sesuai, Tidak sesuai
2. Tes Dimensi Gambar, Melanjutkan Pola

Hanya 2 jenis saja. Tes dilakukan 30 menit. Setelah itu langsung diumumkan yang lanjut tahap interview HR. Alhamdulillah saya lolos. Kemudian 
Interview seperti biasa, dimulai dengan perkenalan diri namum pake bahasa inggris. Lalu ditanya-tanya mengenai kegiatan saat kuliah, pengalaman kerja, dll. Pakai bahasa Inggris juga. Jadi teman2 harus benar2 bisa dan lancar bahasa Inggrisnya. Memang disyaratkan harus bisa karena saat kerja nanti akan berinteraksi dengan japaness dan itu bahasa Inggris.
Hasil dari tes hari itu diumumkan maksimal 1 Minggu. Lulus atau tidak lulus akan dikasih tau by email.
Oh ya jika lulus, maka tahapan berikutnya adalah :
--> Psikotes (Lewat Jasa/Vendor, Hari Kerja)
--> Interview User (Hari Kerja, Usernya sekitar 4 orang)
--> Medical Check Up
--> Offering dan Tanda tangan Kontrak


Sekian pengalaman tes saya di MMKSI. Semoga ada gambaran bagi yang akan tes di perusahaan ini. Good Luck ^^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tes PT. Sugar Group Companies

Tes PT. Bekaert Indonesia

Tes PT. Traktor Nusantara