Tes KPK

Saya ikut tes tulis KPK sekitar tahun 2017, di UI Depok.
Dari 90.000an yang melamar, lolos administrasi hanya sekitar 5000an.
Dan yang akan lolos sampai akhir hanya sekitar 400an orang.

Tes dilakukan dalam beberapa hari, dan satu harinya terdiri dari bebereapa sesi.
Pola soalnya mirip soal psikotes biasa seperti tes di Astra, dll, namun tes tulis KPK merupakan pengalaman tes yang cukup sulit yang pernah saya ikuti. Selain sulit waktu pengerjaannya pun cepat.

Tes dilakukan kurang lebih 3 jam. Dalam pengerjaan saya tidak yakin lolos karena banyak soal yang tidak sempat saya kerjakan. Waktunya cepet banget euy..
Masukan bagi yang akan tes di KPK ini, harus sering latihan soal karena disini tidak cukup bisa, tapi harus cepat juga agar lolos.

Sekian pengalaman singkat saya, semoga sukses bagi yang mau tes..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tes PT. Sugar Group Companies

Tes PT. Bekaert Indonesia

Tes PT. Traktor Nusantara